Uncategorized

Waktuku yang berharga

Kuliah sambil kerja itu butuh perjuangan ekstra. Membagi waktu antara ngerjain tugas kuliah di sela-sela jam kerja yang padat bikin aku ga konsen.

Kalo mikirin kerjaan, aku udah stres duluan. Dalam sehari aku ga punya me time. Ga boleh liat aku nyantai sedikit pasti langsung dikasih kerjaan segambreng. Mulai awal tahun depan teman-teman dibagianku ada yang cuti bersalin 3 bulan & ada yang akan menjalani pendidikan teknis 1 tahun. Alhasil naga-naganya aku bakalan ambil alih kerjaan mereka. Kerjaan 3 orang dikerjain 1 orang, aigo. Pengennya sih dibikin enjoy tapi yang ada bakalan under pressure dah.

Aku lagi geregetan sama seseorang, pegawai pindahan, yang ga kerja. Orang mah kalo liat ada yang lagi keteteran sama kerjaan mbok yo inisiatif dibantu kek. Ini mah, aku udah minta tolong dibantuin berkali-kali, bukannya mbantu malah ngilang ga jelas orangnya. Cape deeh. Semoga ada tenaga bantuan yang akan menjadi partner baruku.

Mataku sekarang sampe rusak gara-gara melototin layar komputer seharian tanpa istirahat. Udah tambah ga jelas liat tulisan dan muka orang kalo ga pake kaca mata. Bener-bener ga bisa santai sebentaran juga. Pengen posting di WP juga ga sempet. Buka Facebook juga ga diliatin, cuma dibuka doang trus lupa kalo lagi online. Kalo aku bawa cemiln dari rumah sampe kantor lupa dimakan, yang ada didiemin aja di tas sampe berhari-hari. Aku beranjak dari kursi cuma buat ke toilet, sholat & makan siang. Satu-satunya caraku  buat istirahat dan mengistirahatkan mata adalah dengan cara kabur ke lantai 9, duduk-duduk sebentar di pantry sambil minum air dingin dan ngelongok liatin sinar matahari ke luar jendela. Ini bisa bikin aku relax sebentar, tapi sayangnya aku jarang melakukan ini, ga sempet. Di ruang kerjaku aku ga bisa liat sinar matahari dan pencahayaan kurang.

Dulu waktu masih di lantai 9 aku masih rajin sholat dhuha, dan masih bisa belajar bahasa korea, tapi sejak pindah ke bawah aku jarang sholat dhuha. Sibuk sih sibuk, tapi ga segininya juga kali. Inget ibadah, Bijo!

Kalo mo ijin keluar kantorpun aku agak-agak susah, kudu main petak umpet. Waktu aku lagi sibuk ngurus berkas untuk aplikasi visa korea beberapa bulan yang lalu, aku sampe kabur diem-diem bolak-balik ke kedutaan (4 kali bolak-balik) tanpa ijin atasan. Sampe aku pulang dari Korea, bos-bos juga ga pada tau kalo aku abis liburan. Ijin pulang cepet buat UTS pun aku agak ga enak, masak mau kerja mulu, saya juga pan mahasiswa. Asal kerjaan kelar mah gpp kali ijin pulang cepet, pan jarang.

Setiap hari aku kayak dikejar-kejar. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi harus serba cepat, serba buru-buru. Waktu 1 menit aja buatku amat sangat berharga. Nungguin abang angkot ngetem di angkot aja bisa bikin aku esmosi. Setiap hari aku cuma bisa tidur kurang dari 6 jam, bangun tidur bukannya segar yang ada malah teteup lelah. Aku ga pernah makan di rumah kecuali hari sabtu & minggu. Pagi dan siang makan di kantor, malam makan di kantin kampus. Tiap malam sesampainya di rumah energiku udah abis. Tiap lagi sholat isya kakiku sampe gemeteran karena kelelahan setelah seharian beraktifitas seharian hehe..

Tapi gpp, berarti aku masih dikasih kepercayaan untuk mengerjakan tugas dan dikasih kesehatan untuk bekerja mencari sebakul berlian. Yang penting mah kerja yang beneur, ga usah mikirin macem-macem. Disyukuri aja dah, boleh mengeluh tapi asal jangan sering-sering. Semoga kuliahku cepet selesai supaya bisa fokus ngerjain yang lain.

Bijo, fighting!!

image

Sejuknya litin pemandangan kayak gini. Jadi pengen ke kampung lagi 😀

Advertisements

3 thoughts on “Waktuku yang berharga”

  1. Duuhh kasian amat Nooonn….. semoga sehat-sehat saja ya Non..
    Mudah2an segera selesai kuliahnya, jadi bisa ke Korea lagi, sekaligus menenangkan badan dan pikiran yang cape…:)

    Jangan lupa buah2an, buat suplemen vitamin ke badan, biar ngga gampang sakit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s