Uncategorized

Mei Ceria

Bulan Mei adalah bulan dengan tanggal merah terbanyak selama tahun 2014. Waktu yang tepat untuk mengajukan cuti tahunan dan liburan ke tempat nan jauh di sana. Minggu depan misalnya, dengan cuti 3 hari kita bisa dapet 9 hari liburan, kalo mau lebih, tambahin aja sehari ijin ga masup, jadi dapet 10 hari liburan. Saya melakukan ini waktu tahun 2012, dapet 10 hari liburan di bulan Mei.

Mei 2012
Ini adalah masa-masa awal petualangan saya. Bulan Mei 2012 untuk pertama kalinya saya solo traveling ke Korea selama 10 hari. Saya pergi diem-diem tanpa sepengetahuan orang tua saya, bilangnya saya pergi dalam rangka perjalanan dinas dari kantor, padahal kan cuma sendiri. Sekarang kalo ngebayangin saya jadi takut sendiri, gimana kalo pesawat yang saya tumpangi kenapa-kenapa (amit-amit jangan sampe). Lain kali ijin dulu yah..

image
Sepeda yang saya sewa di Gyeongju

Mei 2013
Bulan ini satu tahun yang lalu saya sedang giat-giatnya explore Brisbane. Saya belajar mengenali jalan dan nomor citybuzz (bus) serta rute yang dilaluinya. Entah kenapa setiap ke kampus saya lebih senang berangkat dan pulang naik citycat (ferry) sambil memandang hamparan sungai brisbane dan bangunan serta taman yang cantik yang membentang sepanjang pinggiran sungai brisbane. Saya sampai hapal dengan mas dan mbak petugas yang bekerja di citycat dan penumpang yang naik citycat.

Bulan Mei di Brisbane saya dapet banyak teman baru di kampus. Saya ingat hari pertama saya di kelas 5 Gold, hari selasa tanggal 7 Mei 2014 jam 8.45 waktu Brisbane. Saya masuk ke kelas yang semua muridnya tampak sangat asing dan berwarna. Saya duduk disamping cewek cantik berambut panjang dengan penampilan yang modis, yang ternyata berasal dari Jepang, Anna Hirai namanya. Dia bertanya padaku, “Kamu gugup?” Saya menjawab, “Yup, gugup banget, hari pertama soalnya.” Anna nambahin lagi, “Aku juga dulu gugup, ini bukan hari pertamaku di sini jadi nyantai aja.” Teman jepang yang lain, Mirei, menimpali, “Iya santai aja” I’m sooo excited, makanya tegang haha..

image
Sambil menunggu giliran speaking test pas ujian

Aku kangen masa-masa itu, setiap hari kerjaanku cuma masak, main, belajar, jalan-jalan, ngerjain PR, kelayapan, ngegosip, belanja, party, nonton, berantem sama flatmate haha.

image
Jalan-jalan ke museum brisbane barengan Faye, Mizuho, Namwarn. Foto dijepret Junichi Watanabe..

Mei 2014 ke mana?
Berhubung ga ada budget buat traveling dan ga ada yang ngebayarin, maka bulan Mei ini saya cuma diem di rumah di hari libur. Oh iya, minggu depan kalo dapet ijin dari bos saya mau ke semarang, ga naik kereta AC ekonomi atau naik pesawat, tapi roadtrip kita. Ngapain? Jalan-jalan? Bukaaaan, kami mau kondangan doang haha. Kalo sempet kami mau melipir ke Dieng, tergantung yang bawa mobil aja ini mah. Kalo jadi ya..

Kalo kamu, bulan Mei ini ada rencana ke mana?

Advertisements

11 thoughts on “Mei Ceria”

  1. kalau di kantor liburnya banyak tapi jumlah hari kerjanya jadi dikit. artinya gaji turun. hihi
    kemarin teman-teman kantor ada rencana mau jalan-jalan. tapi kayaknya nggak jadi 😦

      1. kalau gaji pokok sih nggak ngaruh. cuma tunjangan harian jelas berkurang. hehe
        ada sih rencana jalan sama teman-teman ngaji. moga yang itu jadi 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s