Cerita hari ini

Hari ini seharusnya saya ada di ruang meeting hotel mengikuti pelatihan penulisan artikel, tapi pas bangun tidur tadi subuh badan saya pada sakit, anget dan ga enak banget rasanya. Padahal saya udah semangat belajar nulis, saya udah siapin seragam kerja di samping tempat tidur, laptop dan jaket almamater di ransel (ntar siang ada pembekalan skripsi), dan udah siapin alat make up (halah cuman bedak sama lipstik doang juga) di meja kamar haha

Saya semangat kalo ikut pelatihan kayak begini, entah kenapa tiba-tiba saya kepengen jadi penulis yang agak-agak seriusan selain di blog. Satu-satunya majalah yang penah nerbitin tulisan saya cuma majalah kantor, itupun seharusnya saya menulis tentang WNA, hukum atau tulisan yang berat-berat, otak saya ga nyampe ke sana, saya bikin rubrik sendiri (bener kan rubrik namanya?), yaitu tentang traveling. Masak iya pembacanya cuma dicekokin tulisan yang berat-berat terus, mereka kan butuh refreshing.

Saya belum puas mengikuti pelatihan penulisan yang kemarin, seharusnya hari ini juga masih lanjut tapi saya teparrrrr huhuhu. Banyak banget yang pengen saya kerjain hari ini tapi badan saya minta diistirahatin. Siang ini saya ada pembekalan skripsi di kampus, jadi kalaupun ikut pelatihan menulis ga bakalan efektif karena cuma duduk selama 3 jam, sisanya waktu saya abis di jalan buat perjalanan dari hotel ke kampus. Di kampus pun nanti pasti bakalan telat dan ga keburu buat sholat zuhur dan makan siang, jadi mendingan juga istirahat di rumah.

Saya suka jalan-jalan tapi saya males nulis cerita perjalanan, saya terlalu menikmati perjalanan saya sampe terbengong-bengong. Kayak waktu ke pulau umang-umang atau kumang-kumang tanggal 23 Agustus yang lalu, teman-teman pada sibuk foto-foto dari pantai sampe ke tengah laut saya malah duduk di batu karang sambil bengong liatin orang-orang, laut, pantai dan menikmati tiupan AC (angin cepoi-cepoi) dan menemukan tongsis tradisional hehe..

Nemu tongsis tradisional hehe

Nemu tongsis tradisional hehe

Saya suka berlama-lama di suatu tempat, saya ga suka di buru-buru kalo lagi jalan-jalan. Rasanya kok ga puas aja ya udah jauh-jauh berkendara selama 4 jam ke Taman Nasional Baluran tapi pas udah sampe di suruh cepet-cepet pulang. Daripada jalan-jalan sama teman jalan yang selalu ngeburu-buruin mendingan juga jalan-jalan sendiri, bebas mau sampe kapan nongkrong sesuka hati. Saya punya kebiasaan kalo pulang dari kampus sekitar jam 7 malam nongkrong di pinggir jalan raya berdebu sambil makan mie ayam sendirian dan ngeliatin orang-orang yang lewat. Atau waktu janjian ke Pacific Place saya ga langsung masuk ke dalam mallnya, saya malah duduk-duduk di halte dan mengamati mbak-mbak dan mas-mas pegawai kantoran di sudirman. Atau waktu lagi nunggu dijemput di bandara soekarno-hatta, saya pernah duduk-duduk di trolley sambil makan roti sampe sejam-an sambil liatin orang-orang berlalu lalang. Waktu di Seoul saya pernah naik kereta bawah tanah tanpa tujuan, trus keluar stasiun bawah tanah, naik ke atas jalan-jalan tanpa arah dan duduk-duduk di taman sendirian sampe mmagrib hahaha. Emang orang kurang kerjaan banget yakkk. Di Gyeongju saya sepedaan sendirian sampe nyasar, entah berapa kilometer saya sepedaan sampe ke Anapji Pond, tapi saya menikmatinya.

Oh iya lanjutin ke pelatihan kemarin, kami disuruh menuliskan 3 kata yang terlintas di kepala, saya langsung menuliskan kata traveling, skripsi dan menikah haha. Itu kan doa ya, saya kepengen menyelesaikan skripsi sambil diselingi traveling sebelum akhirnya menikah (tahun depan). Doa doang ini, saya kan belom tau siapa calon suami saya hehe. Peserta di ruangan langsung pada ketawa dengerin curhatan 3 kata ini hahaha.

Kami disuruh mendefinisikan 1 kata dengan bahasa kami masing-masing, yaitu kata ‘kaya’. Saya mendefinisikan kata kaya versi saya, kaya adalah suatu kondisi ketika seseorang memiliki sesuatu berlebih seperi kaya harta, kaya pengalaman, kaya iman, kaya sinyal seperti di ruangan kemarin karena wi-finya kenceng xixi. Apa coba kaya sinyal, langsung pada ngakak dah seruangan haha. Saya mau ikutan writing camp ahh #nyarisponsor

Baiklah, saya mau tidur dulu, telapak tangan saya tambah anget. Selamat beraktifitas teman-teman, have a nice day!

8 thoughts on “Cerita hari ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s