Love at The First Chat

CIMG3504


Perkembangan teknologi internet saat ini memungkinkan seseorang untuk menemukan tambatan hati melalui dunia maya. Kini banyak tersebar media sosial atau aplikasi dating online yang dapat diinstall di hengpon. Bukan tidak mungkin kita dapat menemukan seseorang dari dunia maya.

Jadi begini ceritanya, saya kan udah mengenal aplikasi semacam dating online ini dari tahun 2011, tapi sayangnya nggak pernah berhasil atau nemuin cowok yang bener. Entah udah berapa kali saya kopi darat sama cowok dari aplikasi ini, tapi ya udah abis ketemuan ngilang aja gitu. Kalo bukan dianya yang ngilang, sayanya yang ngilang. Mungkin saya tidak memenuhi ekspektasi dia, atau sebaliknya. Sulit sekali buat saya nemuin orang yang bener. Makanya sampe sekarang saya nggak percaya sama gini-ginian.

Pas lagi gundah gulana saya pun curhat ke temen kantor saya, “Mak, gw gak percaya lho sama cowok yang boleh kenal dari internet!”

“Bijooooo, ini gue buktinya!!! Gue bukti nyata dari ‘love at the first chat’! Emang lo kira guw kenal suami gue dari mana, dari facebook!” Kemudian dia pun kembali cerita kisah perjumpaan dengan seorang cowok yang asing yang kini telah menjadi suaminya, sampe seruangan kantor pada ngedenger haha.

“Yaa itu karena lo lagi beruntung aja, lo kenalan sama cowok yang ‘bener’ dan serius yang memang sudah digariskan buat jadi jodoh lo. Sedangkan gue, ketemunya orang yang identitasnya nggak jelas melulu haha”

Kadang saya heran, kenapa para cowok yang sudah beristri masih suka pada iseng ikutan dating online. Hey, mau nyari teman wanita atau selingkuhan? Saya sih tiap kenalan sama orang selalu siaga dan waspada, saya selalu mengecek identitas mereka terlebih dahulu. Kalo tindak-tanduknya mencurigakan, berarti harus dicoret dari list. Kriteria cowok yang bener menurut saya adalah statusnya belum menikah atau nggak lagi jadi suami orang, udah itu doang.

Eh kamu emang pernah punya pengalaman pacaran sama suami beristri? Enggaklah, amit-amit jangan sampe hiiy. Cuma kan antisisapi aja tiap kenalan sama orang asing. Saya kebanyakan nonton drama korea nih haha. Saya udah nggak nanggepin serius kalo dapet message di aplikasi dating online, yaudah cuekin aja haha. Udahan, gak asik ahh.

Kalo pas lagi jaman chatting-chattingan jaman dulu, biasanya cowok yang gombalnya amit-amit itu cowok indihe, belom kenal apa-apa langsung ngomong dear,honey, darling, haduh. Saya belom pernah sih chatting-chattingan sama orang dari negara lain. Korea? yahh cuma temenan doang. Orang Amerika, Australia, dan negara lain, yahh temenan doang haha. Pernah juga kenalan cowok orang indonesia, baru kenal 1-2 hari ngajak ketemuan, tapiiii…

Saya mungkin orang paling kaku sedunia, cuma ya agak aneh aja kalo ada yang baru kenalan dari internet langsung ngobrol suka atau cerita tentang hal pribadi sampe ngasih foto nyokapnya segala, trus abis itu menghilang ditelan bumi.

Tapi saya juga sering baca atau nonton di tv kalo diluar sana ada banyak sekali cerita orang yang menemukan pasangannya dari dunia maya, wahh beruntung sekali mereka. Apalagi yang lintas negara, dari yang awalnya dari chatting-chattingan, skype-an, video call sampe ketemu langsung dan dibawa ke negaranya hehe. Unik kan, kita gak pernah tau kapan ketemu jodoh dan dengan cara seperti apa.

Untuk kamu yang masih lajang, jangan bersedih dan berkecil hati lagi, karena waktu melajangmu saat ini bisa kamu manfaatkan sebenar-benarnya untuk menikmati hidup. Ke Eropa nyok!!  #ngayaldoang

IMG-20141223-WA0000

22 thoughts on “Love at The First Chat

  1. Aku juga bukti nyata ketemu jodoh di online dating haha. Ketemu suami yang lintas benua. Ikutan online dating awalnya memang iseng ga ada kerjaan dikantor. Lama-lama bosen juga setelah bertahun-tahun ketemunya malah scammer. Sampai hapal banget model tipu2annya. Eh pas mau nutup akun, malah ketemu suami disana, dalam waktu 8 bulan nikah. Jodoh emang aneh ya.

    Aku tunggu di Belanda!

  2. Keknya gue baca di fesbuk lo deh, temen sejati kadang ditemuin lewat di dunia maya.. Trus pasangan mungkin banget kok… Apalagi di jaman kayak sekarang….

    Eniwe.. a credit to your pic..

    • Banyak jg yg kenal dari dunia maya, temen2 blogger multiply juga dulu ada.
      Gak tau, aku blm pernah nemuin scammer, udah males sekarang jarang online lagi.

      ***

      Itu bus-nya keren bgt kayak pesawat, perjalanan 12 jam juga nyaman aja 🙂

      • kalau jodoh emang gak kemana sih ya 🙂 ada temen aku baru curhat, lagi traveling di Nepal kemarin ini (iya pas gempa kemaren) malah ketemu turis lain yang akhirnya jadi pacar :)) semoga ketularan ke bijo :))

        * * *
        nyaman dan murah banget, ampir 5 jam hanya kurang dari 200 ribu, yurep gitu lho :))

      • Aih beruntung kali! Mereka berkewarganegaraan sama?
        Gempa Nepal ngeri banget, mereka gpp kan?
        Persis kayak film Thailand yg lg kutonton semalem, lg pd traveling di korea, dari yg ga kenal eh malah jadi jalan bareng dan suka gitu.
        Amin amin, hehe

        ***

        Buat ukuran yurop murah banget! Kalo megabus pernah nyobain belom? 🙂

      • teman ku perempuan dari jkt, cowoknya dari belgia, maka dia lgs buzz buzz kirim watsapp laporan :))
        temen ku udah nyampe Jkt lagi krn mesti kerja, dan si laki belgia ini msh extend untuk charity works di Nepal jadinya….

        ****

        eropa timur sih Jo, murah semua :))
        aku blm pernah nyobain megabus, kl di eropa barat biasanya driving sendiri sih, sering nya di eropa timur gitu naik bis dan so far nyaman…

      • Woo Belgia, pas ya curhatnya hehe. Kadang penasaran sama kelanjutannya, apakah mereka akan berjumpa lagi dan berjodoh, semoga, amin.

        ***

        Setirnya ada di kiri ya kalo di Eropa? Emang lbh asik nyetir sendiri kalo ada kendaraan 🙂

  3. Semua orang punya gaya pedekatenya masing-masing ya Mbak :hihi. Semoga cepat menemukan yang terbaik, dengan cara apa pun, yang penting bisa mendapat pasangan hidup yang sempurna menurut penilaian diri :hehe :peace.
    Tapi memang, kadang ada yang tidak bisa dipercaya dengan jadian online bahkan sampai menikah dari teman dunia maya, tapi selama mereka cocok, ya sudah ya… :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s