Iseng Doang

Ke Mana Kita Tahun Ini?

Menikmati keindahan lake Wakatipu, bukan lagi ngegalau yakk
Menikmati keindahan lake Wakatipu, bukan lagi ngegalau yakk

Halo halo halo, lama gak posting saya kangen dengan dunia per-Wordpress-an! Kalo ada komen yang belum terbalas, maapkan saya yakk. 2 Minggu ini saya disibukan dengan kegiatan yang menyita waktu dan nggak penting banget. Gara-garanya teman SD saya (Ika) ngajakin ngetrip bareng tahun ini, tapi kami belum punya tujuan dan belum tau mau ke mana, jadi kerjaan saya nongkrong di depan laptop liatin Skyscanner, Kayak dan website airlines lain. Duuh kayak kebanyakan duit aja maunya jalan-jalannya yang jauh. Kami kan baru menabung mimpi jadi belum tau kan kesampean atau enggak.

Tadi pagi ujug-ujug saya whatsaap Ika dan kasih tau pokoknya tahun ini kita jalan-jalan bareng dulu, baru boleh merit. Padahal kami masih lajang, tapi yang namanya jodoh nggak ada yang tau kan ya, pede haha. Kita ngetrip dulu ke mana gitu, abis itu terserah kalo mau mulai hidup baru. Emang sih lebih asik kalo bisa jalan-jalan sama pasangan, tapi kapan lagi bisa jalan barengan teman SD, SD lho, SD! Kami lost contact selama belasan tahun dan akhirnya ketemuan lagi!! Toh kamu punya waktu sampe sisa hidupmu buat traveling bareng pasangan kok.

Lain lagi cerita teman saya yang di kantor. Tiba-tiba si emak Dian mendadak demam, iyakk demam korea gara-gara kebanyakan nonton drama korea! Kerjaan dia di kantor tuh sambil kerja, sambil dengerin lagu-lagu korea dan nyanyi sambil baca liriknya haha. Dia tiba-tiba ngajakin saya buat nemenin dia jalan-jalan ke Korea. Saya tanyalah kapan mau jalan, kata dia tahun depan. Untuk dapet persetujuan buat ngetrip ke Korea dia harus berantem dulu sama suaminya, “Kamu ke New Zealand aja sampe, masak aku nggak beleh ke Korea sih, Mas!”  Haha, aduh sulitnya minta izin suami yak. Etapi gak lama kemudian dia ngabarin kalo dia berubah pikiran, dia tetep mau ke Korea tapi tahun 2017. Buset dahhh, kelamaan, keburu dia punya bayi lagi dan keburu saya nikah dan punya anak juga hahaha! Amin! Ihh pede banget sih saya!

Entah kenapa saya merasa lemas, lesu, nggak semangat dan nggak bertenaga kalo nggak megang selembar tiket. Paling tidak saya harus jalan-jalan sekali dalam setahun, nggak uasah yang jauh-jauh tapi kalo bisa yang berkesan aja, lha piye carane. Saya kangen jalan-jalan, suasananya, rasa deg-degannya di bandara kalo lagi sendirian, tersesat di jalan, salah mencet tombol-tombol apa aja, kelaparan di bandara, nahan ngantuk di pesawat, dijutekin petugas bandara, ngobrol basa-basi nggak jelas sama bule amerika pas lagi ngantri di imigrasi dan custom, dan masih banyak lagi. Rasanya itu beda aja nggilani gitu. Rasa excited pas naik bis di bandara yang akan mengantar ke pesawat yang akan membawa saya ke suatu tempat yang baru, superr dehh rasanya.

Makanya mumpung masih sendiri nikmatilah kesendirianmu, jangan menggalau melulu. Dunia belum berakhir meskipun kamu jomblo, berhentilah mengasihani diri sendiri. Ini ceritanya yang nulis pikirannya lagi lempeng nih. #pencitraan :-p

Jadi ke mana kita tahun ini?
Setelah perjalanan yang sangat menguras rekening saya di akhir tahun 2014 tahun lalu, kali ini saya punya keinginan untuk mengunjungi.. Saya belum tau juga mau ke mana, saya belum berani beli tiket karena duit tabungan belom kekumpul. Untuk sementara saya harus fokus mencari salon buat pasang konde buat wisuda minggu depan. Demi tujuan baru nanti, saya harus menolak ajakan ngetrip ke sana ke mari, padahal saya udah sakau banget pengen jalan-jalan.

Jangankan ke Jogja, ke Cirebon aja saya nggak kesampean. Seharusnya hari ini saya ke Cirebon, tapi karena kebutuhan hidup yang mendesak, saya harus tukerin tiketnya lagi buat digantikan beli sabun, minyak goreng dan kebutuhan bulananan lainnya haha. Duh kasian amat sih. Ini adalah rekor terlama saya ngejogrog di rumah, 4 bulan sudah saya ngerem di rumah, gak keluar rumah, gak bersosialisasi, gak ke mana-mana dan melihat orang. Hidupku hanya sebatas rumah dan kantor, lembur mulu dehh.

Kalo saya udah megang tiket pesawat, saya bakalan nggak berenti ngebayangin perjalanan saya. Kayak waktu mau ke NZ, saya sampe nggak fokus menjalani keseharian saya, yang ada di kepala saya cuma itinerary doang, mau ke mana, mau ngapain, dengan siapa ckckckck. Sampe skripsi saya nggak diurusin gara-gara NZ. Okelah kita move on dong sekarang, yang lalu biarlah berlalu, mari kita songsong masa depan yang lebih cemerlang. Dulu setiap tahun saya pasti punya rencana perjalanan mau ke mana, tapi tahun ini saya sama sekali belum ada rencana mau ke mana, masih cekak hehe. Fokus-fokus, saya harus fokus dalam bekerja, besok mau belajar nggak megang telepon genggam dulu selama sehari.

Eh tapi mau ngayal dulu bentar, kalo misalnya saya solo backpacking ke luar negeri lagi berani nggak yah, hmm menurutmu? Udah 3 tahun sejak terakhir kali saya solo traveling. Harus bisa ya, nggak boleh ngandelin orang. Orang indonesia kalo mau jalan-jalan ke negara yang pake kurs mata uang yang jauhhhh dari rupiah itu harus berpikir ulang, bekerja keras dan kudu diniatin bener-bener. Seandainya gajiku dalam mata uang dolar. Haduh mau ke mana sih, Indonesia juga udah cakep banget kali, coba ke Indonesia Timur sana aja. Mau bangeeettt! *Liatin tiket garudaku*

Worrying gets you nowhere. Being paranoid is not cool! *nyontek iklan di prambors 😀

Advertisements

20 thoughts on “Ke Mana Kita Tahun Ini?”

  1. Bijo, bijo … udh planning mau ngetrip aja, gw aja masih mentok disini wekekekeke ..
    gw ketemu temen SD kemarin malah datang ke acara pernikahan dia, udh lama bangeet nggak ketemu malah pas ketemu eeh dia nikah, hehehe Alhamdulillah .. moga2 aja gw nyusul nikah. Tapi nggak tau kapan wekekekekekek ..

  2. Syamaaaa.. 😀

    Aku pengen ke Alor sama Sumbawa. Kangen banget deh.. Tapi mengingat bakalan merantau, keknya mesti dipending dulu keinginannya. Hiks. :’

  3. Aku masih blm kepikiran ke korea, karna menurut gw yg ke korea itu biasanya ce yg demen drama korea. Kalopun co yg ke sana pasti tuch co banci menye2 ngebayangin ganteng kayak bintang pilm korea #laluGwDikeplak

    1. Ihhh tebakannya bener, eikeh kan demen drama korea, ntar aja mau ngeborong dipidi korea hehe.
      Gpp lagi om cumi ke korea aja, maen-maen di pantai pas musim gugur sambil pake kancut, kan belon pernah tuhh hahaha

  4. Wew Mau kemana ya? Segera realisasikan dah solo backpacking ke Indonesia timur, Flores dan Sumba tuh lagi top di kalangan backpacker dunia, ditulis di Lonely Planet juga, top place must visited in 2015. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s