Paijo tercintahh

Aku lagi ngumpulin keberanian buat belajar mengendalikan si paijo. Sejak sebulan ini keinginanku itu semakin menggebu-gebu. Setiap lagi di tengah kemacetan di jalan pas lagi berdiri ato gelantungan di pintu kopaja aku selalu liatin orang2 yg lagi nyetir mobil pribadi. Huahh nyamannya, ga perlu berdesak-desakan sama penumpang lain dan saling membaui.

Cita-citaku sekarang aku pengen ngajak paijo ke kantor, bukan buat gaya-gayaan (laah emangnya bawa ferari wkwkwkwk) tapi karena kebutuhan. Maunya sih ada yang ngejemput tiap pulang kantor gitu naik motor ato becak, tapi daripada nungguin tukang ojeg yang tak kunjung datang mendingan mengandalkan diri sendiri. Nasib jadi cepeenes ga bisa naik jemputan soale jemputannya datengnya telat, pulangnya on time. Naik angkot juga ga efisien, dari rumah kudu ke islamic naik angkot kecil terus nungguin patas gede, abis itu dari tol kb nanas sampe tomang macetnya gila-gilaan, trus dari komdak nyambung kopaja, belum lagi lampu merah di bawah fly over mampang kuningan macetnya amit-amit. Waktuku bisa sampe 2 setengah ato 3 jam kalo mo ke kantor. Kalo bawa paijo bisa dipangkas dikit waktunya cari jalan tembus ato lewat tol bandara. Huff gimana ga telat..

Ketakutan terbesarku kenapa ga mo belajar soalnya takut ga bisa bawa paijo pas lagi di jalan menuju gang depan rumah, jalanan semakin menyempit karena kepadatan penduduk di marih. Gerobak jajanan ato motor pada diparkir ditengah jalan, anak-anak pada maen di tengah jalan, pinggir-pinggiran deket got pada ditaroin tempat sampah segede gaban sama pot bunga. Padahal kan bisa agak masuk dikit ke rumah, ga perlu makan lahan jalan. Orang jaman sekarang semakin egois. Pokoknya sempitlah jalanan di rumahku. Aku takut nabrak!!

Pokoknya aku harus belajar, pan sayang banget si paijo dianggurin aja ngangkrak di depan rumah sampe dinyamukin dan dikecoakin dan karatan. Daripada ga ada yang make, mendingan paijo buatku aja ya mbak!? Aku rela mengorbankan waktu tidurku dan berpegel-pegel ria nginjek pedal gas demi efisiensi waktu. Pokoknya aku harus bisa, nenek-nenek aja jago nyetir masak aku ga bisa. Apa kata kakek?

Kalo bisa nyetir
Aku bisa nganterin ibu ke pasar, aku bisa menambah kemacetan di jakarta, ga perlu takut ga dapet bis tiap pulang malem, ga perlu kejar-kejaran bis, bisa kelayapan ke mana aja sesuka hati, ga perlu nyusahin orang laen, bisa bantu meringankan sopir pas mudik ke jawa. I can do it!!!!!!!! Beuh kalo punya kemauan pasti harus diturutin xixi..


Tentang paijo..

Paijo adalah seonggok besi tua kelahiran taun 96 yang mempunyai panjang 4,20 meter dan lebar kira-kira 1,5 meter (tadi abis aku ukur pake meteran jait), ciri khasnya kalo diamati secara seksama banyak terdapat garetan di sisi kanan kiri depan dan belakang, beberapa bulan ini speedometernya rusak baru sekarang dibenerin, sering penyakitan karena yang punya ga ngerti mesin.

Ntu bukan paijo, ga tau punya siapa. Yang merasa punya fortuner B 1880 harap ngacung!!
Aku belom punya foto paijo malah. Kemaren sore aku sempet foto-foto dari bis AJA 139 di harmoni, perjalanan kemaren Kuningan-Tangerang 3 jam lebih melalui menteng, gambir, harmoni, tomang, kb jeruk. Tepar euyyyy..


Bismillahirrohmannirrohiim…
Pas kan momennya hari kartini, kartini jaman sekarang kudu bisa semuanya. Ayo mbak buruan masaknya, kita berangkat belajar!!!!!! *ngelapin paijo*

37 thoughts on “Paijo tercintahh

  1. bawangijo said: Ayo mbak buruan masaknya, kita berangkat belajar!!!!!! *ngelapin paijo*

    hahahhaha…Wewetttttt, Paijo mau diambil si Rika tuhhh…… ntar kalo ngambeg pegimaneeee…? dah diganti lum olinyaa…?

  2. ohtrie said: hahahhaha…Wewetttttt, Paijo mau diambil si Rika tuhhh…… ntar kalo ngambeg pegimaneeee…? dah diganti lum olinyaa…?

    Pinjem doang bukan minta hehehehe..Lah kita mah ga ngerti oli dan kawan-kawannya..Penyakitan mulu tuh paijo kasian banget πŸ™‚

  3. bawangijo said: Penyakitan mulu tuh paijo kasian banget πŸ™‚

    magkanyaaa,waktu itu khan si Wewet bilang katanya lagi sakittt…..obatin duwoongg, kalo perlu opname duluu… πŸ™‚

  4. ohtrie said: magkanyaaa,waktu itu khan si Wewet bilang katanya lagi sakittt…..obatin duwoongg, kalo perlu opname duluu… πŸ™‚

    Kapan-kapan tak obatin deh hehe..Les montir di mana yak???

  5. sukmakutersenyum said: hehe aku pernah belajar nyetir tapi nyerahbawa motor aja akhirnyasoalnya kalau di Surabaya masih belum secrowded Jakarta jadi bebas nyalip-nyalip hihihi

    Surabaya juga kayaknya kota besar ya..WAh masih mending bisa bawa motor, aku naik motor ga berani ke jalan raya soalnya takut mobilnya gede-gede. Kemaren pas nyebrang ada pengendara motor tergelincir keseret aspal pas lagi gerimis, pas jalanan lagi rame lagi, untung ga kelindes bis hiii.. Di jogja juga banyak motor tuh, seru..

  6. hehe kalo aku tebalik, justru beberapa tahun terakhir beralih ke angkutan umum aja…lebih efisien, gak pake macet, gak buang energi, bisa molor di kereta atau omprengan gak pake injek kopling… dan atu lagi, bisa edukasi para perokok tolol di jalanan ;))

  7. srisariningdiyah said: hehe kalo aku tebalik, justru beberapa tahun terakhir beralih ke angkutan umum aja…lebih efisien, gak pake macet, gak buang energi, bisa molor di kereta atau omprengan gak pake injek kopling…

    oh iya, kan naik kereta ya?aku mah lama buanget, kelamaan nungguin bisnya, muter-muter ikutin rutenya yg panjang, udah gitu ngetemnya lama banget plus macet yg senantiasa menemani. tiap pulang 2,5 sampe 3 jam, sampe bosen di bis..

  8. an99a said: Gw jg pengen bisaaa! Tlg transfer semangatnya dimari dong rik

    No hape-mu berapa, sini tak blutut dari sini xixiEhhh, mira lo mo ke mana bikin paspor? mo ke korea?? Gw ikuuuuuut!! :pno permohonan/antrian paspornya berapa, nanti gw liat ahh datanya xixi..

  9. bawangijo said: No hape-mu berapa, sini tak blutut dari sini xixiEhhh, mira lo mo ke mana bikin paspor? mo ke korea?? Gw ikuuuuuut!! :pno permohonan/antrian paspornya berapa, nanti gw liat ahh datanya xixi..

    085263xxxxx… XDD lewat pm aja dehh..iya kan buat aplikasi beasiswa,, salah satu syaratnya mesti pake fotokopi paspor..emang kerja di imigrasi rik?? kok bisa liat entry data gitu??belom dapet nomer antrian,, kad undah disuruh pulang duluan sama petugasnya.. πŸ˜€

  10. an99a said: 085263xxxxx… XDD lewat pm aja dehh..iya kan buat aplikasi beasiswa,, salah satu syaratnya mesti pake fotokopi paspor..emang kerja di imigrasi rik?? kok bisa liat entry data gitu??belom dapet nomer antrian,, kad undah disuruh pulang duluan sama petugasnya.. πŸ˜€

    ooh udah mo apply toh. Jadi pengen..Hooh, gawe di imigrasi pusat hoho..

  11. bawangijo said: Tentang paijo..Paijo adalah seonggok besi tua kelahiran taun 96 yang mempunyai panjang 4,20 meter dan lebar kira-kira 1,5 meter (tadi abis aku ukur pake meteran jait), ciri khasnya kalo diamati secara seksama banyak terdapat garetan di sisi kanan kiri depan dan belakang, beberapa bulan ini speedometernya rusak baru sekarang dibenerin, sering penyakitan karena yang punya ga ngerti mesin.

    Kurang detil nihhhh…dinamai PAIJO karena memang warnanya juga IJO… eh perlu nyebutin merk enggakk…?

  12. an99a said: iya.. hwaahh…seru pasti! ketemu banyak org asing..mau dong dibikinin paspor rik.. XDD

    lah gw aja ga punya paspor hehe..gw ga di bagian pelayanan, kerjaannya autis berkutat dengan komputer doang xixi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s