Uncategorized

Kebingungan di swalayan korea

Kemarin sore sepulang kerja aku langsung mampir ke swalayan korea di daerah karawaci. Biar dikata tiap pagi aku lewat daerah sana, aku belum pernah mampir ke Mugunghwa swalayan korea (무궁화 유통). Sebenernya kalo ga kepepet juga aku males ke situ.

Ujug-ujug pertama datang aku langsung nanya mbak kasir yang lagi sibuk melayani pelanggan yang lagi bayar, “Mbak di sini jual kamus korea lengkap ga?”.
“Nggak ada, kalo mau pesen dulu di Jakarta baru bisa diambil di sini”. Kata mbak kasir.

Waduh dateng2 aku langsung ngegangguin mbak kasir, udah tanggung dateng masak langsung pulang tanpa beli apa-apa kan ga enak. Mau ga mau aku kudu belanja di situ. Dan pada saat melihat-lihat produk makanan di sana, sumpah aku ga ngerti mo beli apaan. Setiap makanan yang aku ambil aku tanyain dulu ke mas-mas yang kerja di situ. “Mas, ini halal ga?” Sampe si mas-nya kesel aku tanyain mulu hehe..

Emang sih ada stiker yang ditempel yang berisi keterangan bahan yang terkandung dalam produk makanan itu, tapi kan takut juga. Aku baca salah satu merek ramyon (mie instant) ada yang mengandung ekstrak b2, ada juga yang ga ada b2, tapi aku ragu-ragu soalnya ga ada jaminan bebas da
ri b2. Lahh bingung mo beli apaan, norak banget dah gw, ujung-ujungnya teteup beli produk indonesia dan satu ramyon sama snack satu doang.


Yang ini pasti halal, soalnya ada sertifikasi halal dari MUI-nya Korea (Korea Muslim Federation Halal Commitee). Gambarnya blur..


Rasanya kayak apa ya? Pasti masih enakan indomie.Tapi porsinya koq lebih gede dan lebih berat dari indomie ya. Pantesan kata temenku kalo di sini makannya 2 porsi indomie, lah mie sana segede gaban

Beberapa kali aku liat di kasir ada orang korea yang bingung ngomong sama mbak kasir, maksudnya bayar berapa dan kembaliannya berapa gitu. Mereka ga yakin kali ya, sampe diitung bener2. Aku suka bagian ini.. Pada saat orang lagi kebingungan kendala bahasa, aku suka ngeliatin mereka yang pada bingung

Bukannya bantuin mbak kasir sama orang korea, aku malah ngeliatin aja sambil senyum. Pas giliranku mau bayar, aku mulai ga sabar nunggu. Ada seorang bapak2 yang bingung pas lagi bayar, ya udah dah aku bantuin pake bahasa korea. Eh si mbak kasir, si masnya, sama seorang pelanggan cewek yang lagi ngantri di kasir pada ngeliatin aku hihi.. Disangka aku bisa bahasa korea kali yak, padahal mah…




Advertisements

35 thoughts on “Kebingungan di swalayan korea”

  1. fybrine said: Rikaaaa… aku penasaran sama mie koreanya…sekali2 dibikin, difoto waktu matang siap santap n dipostiiiing…. pls.. heheee… 🙂

    Belum dimasak, lagi ga nafsu makan hehe..Iya deh, nanti kalo dah mateng ku foto & upload gambarnya ^___^

  2. bawangijo said: Belum dimasak, lagi ga nafsu makan hehe..Iya deh, nanti kalo dah mateng ku foto & upload gambarnya ^___^

    heheee… tengkiuu Rika… nanti ceritain rasanya juga ya… 🙂

  3. gambarpacul said: porsi makan orang korea memang ngeriiii……tapi hebatnya gak ada yang obesitas……apa karena kimchi ya?

    김치 대문에?Emang kenapa dengan kimchi? Bisa melangsingkan tubuhkah? hehe.Mengenyangkan dong kalo makan makanan korea di korea 😀

  4. gambarpacul said: porsi makan orang korea memang ngeriiii……tapi hebatnya gak ada yang obesitas……apa karena kimchi ya?

    Yeaahhhhh bujangnim ajossi udah mampir kesini toh… wakakkakaka…Emang kimchi yang biib ran Korea tetap langsing walopun porsi makan mereka kayak orang kesurupan makan…:)

  5. firstychrysant said: hehehhehe…. jadi ke Mugunghwa…. Trus.. kamusnya ga dapett?? Minta aja no telp mugunghwa blok s atp wijaya, tanya via telp aja…

    Jadi ke mugunghwa, trus kata mbaknya kudu pesen dulu ke mugunghwa blok s. Gw udah mesen katanya 3 hari lagi baru bisa di ambil di mugunghwa tangerang.

  6. firstychrysant said: Yeaahhhhh bujangnim ajossi udah mampir kesini toh… wakakkakaka…Emang kimchi yang biib ran Korea tetap langsing walopun porsi makan mereka kayak orang kesurupan makan…:)

    sapa fis? :pbeloman, bentar lagi dateng lagi hehe..makannya masih mendingan kita yak..

  7. firstychrysant said: Hehehhe…. mas gambar pacul, gue manggilnya bujangnim…:)

    Gw baru ngeadd mas bujangnim gambarpacul..Bujangnim beneran mo dateng loh hehe..

  8. bawangijo said: Gw baru ngeadd mas bujangnim gambarpacul..Bujangnim beneran mo dateng loh hehe..

    Buajangnim yam tempoh ari…????? Asyikkk…… swiiittttttttttt-switttttttttttttttt ^__^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s