Uncategorized

Perkawinan campuran? ribet ga sih?

Gara-gara kemaren sms-an gajebo sama temenku ngebahas ttg nikah campuran, aku jadi penasaran. Kebetulan barusan aku dapet buletin bulanan dari temenku. Ada yang menarik nih, judulnya tentang ‘UU keimigrasian baru beri kemudahan bagi pemegang ITAS dan ITAP karena kawin campuran’.

Sedikit tulisan yg aku ambil dari buletin..


RUU Keimigrasian yang telah disepakati pada pembicaraan Tingkat I telah merumuskan berbagai pembaruan, antara lain :

Pengaturan izin tinggal tetap diberikan untuk waktu tidak terbatas dengan kewajiban melapor ke Kantor Imigrasi setiap 5 (lima) tahun dengan tidak dikenai biaya (beneran ni??). Kemudahan bagi eks WNI dan eks Subjek Anak berkewarganegaraan ganda Republik Indonesia memiliki Izin Tinggal Tetap. Kemudahan bagi pemegang Izin Tinggal Terbatas dan Izin Tinggal Tetap karena perkawinan campuran untuk melakukan pekerjaan dan/atau usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup dan/atau keluarganya. Pengaturan penjamin sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keberadaan dan kegiatan orang asing selama berada di wilayah Indonesia…

***

Dari dulu aku penasaran sama temen-temen yang nikah campuran sama WNA, repot ga sih? Di MP kan banyak juga yang nikah campuran. Aku cuma mo tau aja koq, aku mau tau dari sudut pandang si pelaku (jiaaahh bahasanya boo.. ), aku masih belom ngerti yg kayak beginian. Gimana repotnya nikah beda negara, ngurus status ijin tinggal dan keimigrasiannya, dll. Lah jangankan yg ribet kayak gini, nanya berapa harga bikin paspor baru aja aku belom tau


Sharing yak..





#Bijo yang pengen banyak taunya & masih kudu banyak belajar di kantor

Advertisements

62 thoughts on “Perkawinan campuran? ribet ga sih?”

  1. bawangijo said: iya, nggak tau udah disetujui apa belom sama DPR. kalo cowoknya mapan sih bagus tuh hehe

    biasanya cowo yg dari amex atau europa yg bisa kerja keluar berqualifikasi tuh seperti aku kan?..hiks

  2. ohtrie said: towel towel donggggg

    wehh ga berani, jutek.. ntu bule ngalangin jalanku pas mo motocopy, udah bilang permisi permisi masih aja ngalangin huhh

  3. bawangijo said: wehh ga berani, jutek.. ntu bule ngalangin jalanku pas mo motocopy, udah bilang permisi permisi masih aja ngalangin huhh

    bilangnya itu “nuwun sewuuu” jangan malah bilang ‘poringisi’ ya ra bakal minggir noooo

  4. debapirez said: iya, saya masih belum ngerti masalah beginian. ngertinya cm masalah begituannya haha…

    weis si bapak baru udah eksis ngempi lagi nehh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s