Berdiam Diri di Lake Gunn

DSC_0018

Lake Gunn

Salah satu cita-cita saya saat melakukan perjalanan ke Selandia Baru adalah hiking, trekking atau sekedar jalan-jalan singkat ke dalam hutan. Saya cuma mau melihat hijaunya hutan yang dipenuhi lumut dan menghirup segarnya udara hutan. Saat mengunjungi Milford Sound yang berlokasi di Fiordland National Park saya nggak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Setelah bermalam di Milford Sound Lodge selama  satu malam, kami melanjutkan perjalanan ke Te Anau. Kami sengaja melakukan perjalanan sejak pagi hari supaya bisa banyak berhenti di spot tertentu yang pemandangannya kecehh. Saat dalam perjalanan dari Milford Sound ke Te Anau saya melihat ke arah sebelah kanan jalan dan sepertinya saya melihat kayak ada jurang yang saaaaangat dalam. Saya ngerasa agak-agak merinding gitu sambil mikir kok bisa ada jurang yang begitu dalam dan curam di pinggir jalan raya. Memang sih di sekitar jalan itu dikelilingi gunung-gunung yang menjulang tinggi tapi masak langsung ada jurang menganga di pinggir jalan. Karena penasaran saya pun langsung memakai kacamata dan betapa malunya saya pada diri saya sendiri, ternyata warna biru gelap yang saya sangka jurang ternyata adalah danau 😀

Setelah melewati danau yang sangat biru dan panjang itu maka kami pun memutuskan untuk putar arah dan mencari jalan masuk ke danau tersebut. Kami menemukan jalan masuk yang dapat dilewati mobil. Jalanan menuju danau bukanlah jalanan beraspal melainkan hanya jalanan biasa. Kerikil-kerikil beterbangan saat ban mobil yang kami tumpangi menginjak jalanan bertekstur kasar tersebut. Setelah mobil yang kami kendarai sampai di bibir danau, kami pun segera memarkir mobil dan keluar untuk menghirup segarnya udara danau di Fiordland National Park. Danau yang saya sangka jurang ini bernama Lake gunn yang terletak di Milford Road, SH94, 78 km sebelah utara Te Anau. Danau yang menurut saya besar ini termasuk danau kecil apabila dibandingkan dengan danau lainnya, danau ini trletak diantara Milford Sounds dan Lake Te Anau.

Saat tiba di sana saya melihat 2 buah campervan, kemudian campervan yang 1 pergi hingga tersisalah 1 campervan yang sedang diparkir di tepi danau beserta sepasang sejoli, sotoyy hehe. Mereka sedang bersantai dan bercanda berdua sambil mengenakan pakaian renang. Sepertinya mereka mau berenang atau berjemur, hmm. Wah dunia serasa milik berdua, kami yang datang ke situ hanya sebagai pendatang. Saya coba sentuh air danau dengan ujung jempol dan ternyata airnya dingin bingitt.

Kami sebenarnya bisa jalan kaki kelilingin sekitaran danau dalam waktu 45 menit, tapi dasar sayanya yang malas, saya cuma berdiam diri di depan danau dan jalan-jalan kecil di depan lake gunn sejenak. Berdiam diri di depan danau ini berasa damai, danau ini seakan hanya milik kami ber-4, milik mereka wahai para pecinta dan milik kami 2 cewek yang lagi galau haha. Saya ngebayangin gimana pemandangan danau ini di musim dingin, mungkinkah air danaunya berubah menjadi es dan gunung di belakangnya menjadi tumpukan salju putih di gunung.

DSC_0003

Pepohonan di sekitar Lake Gunn

Lake Gunn

Lake Gunn

Jernihnya Lake Gunn

Jernihnya Lake Gunn

Lake Gunn

Lake Gunn

DSC_0010

Hutan hutan hutan, pohon ding 😀

Berjemur

Danau pribadi

11 thoughts on “Berdiam Diri di Lake Gunn

  1. Jernihnya… masih bersih dan murni sekali ya di sana Mbak, kepengin nyebur tapi ya karena dingin banget jadi mesti tahan-tahan diri dulu :haha. Tapi tokcer lah itu beningnya! Pepohonannya juga yang mistis banget seperti di setting-setting film sci-fi. Benar-benar pemandangan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, ya :)).

      • Haha dramatis! Makanya daerah NZ itu sering dijadikan tempat syuting film, mungkin ini salah satu sebabnya ya Mbak :hehe. Setuju!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s