Lone Pine Koala Sanctuary

Lone Pine Koala Sanctuary

Lone Pine Koala Sanctuary

Berkunjung ke Australia belum lengkap tanpa berfoto dengan kangguru dan koala. Sebagai binatang khas Australia ini, keduanya memiliki keunikan tersendiri. Koala dengan bulunya yang kasar dan mata besarnya bagaikan boneka hidup. Saya berkesempatan menggendong koala saat mengunjungi Lone Pine Koala Sanctuary. Dengan membayar biaya sebesar 16 dolar Australia saya mendapatkan kesempatan untuk menggendong dan berfoto dengan koala.

Akan lebih seru lagi kalo bisa melihat koala langsung di alam liar, namun karena keterbatasan waktu (dan biaya) maka saya hanya dapat melihatnya di Lone Pine Koala Sanctuary. Selain koala kita juga dapat menjumpai hewan khas Australia lainnya seperti kangguru, burung emu, tazmanian devil, platypus, dingo, dan masih banyak lagi.

Tahun 2013, saya mengunjungi Lone Pine Koala Sanctuary bersama dengan 6 teman-teman Indonesia, 1 teman Vietnam, 1 teman Jepang dan 2 teman dari Columbia. Kami berangkat dengan menggunakan citybuzz dari Brisbane city. Saya lupa berapa harga ongkos busnya karena saat itu saat turun dari bus touch off go-card saya tanpa melihat angka yang tertera pada mesinnya. Dengan berbekal sandwich dan air mineral, saya bertekad untuk menjelajah Lone Pine Koala Sanctuary.

Kami membayar tiket masuk seharga 16 dolar, beruntung kami bisa mendapatkan diskon hanya dengan menunjukan student card kami. Jadi, selama di Brisbane, saya bisa masuk ke beberapa tempat wisata dengan harga student, menyenangkan bukan!

Teman saya membeli makanan untuk kangguru, saya minta sedikit dan mencoba untuk member makan kangguru langsung dengan tangan saya dan pas kangguru menjilat tangan saya, rasanya itu geli-geli gimana gitu, haha! Setelah nyuapin kangguru, saya lebih senang mengelus bulunya yang kasar. Kangguru adalah mahluk yang fotogenic, difoto berdua sama kangguru saya ngerasa ikutan cakep haha.

Kita bisa bebas masuk ke kawasan yang khusus dihuni oleh kangguru dan burung emu. Burung emu ini bentuknya mirip kayak burung unta, saya nggak berani dekat-dekat karena ukurannya burung emu yang gede banget.

Nungguin citybuzz

Nungguin citybuzz

Koala lagi jalan

Koala lagi jalan

Koala

Koala

Keluarga koala

Keluarga koala

Anak kangguru :-D

Anak kangguru 😀

Tazmanian Devil

Tazmanian Devil

Dingo!

Dingo!

Wallaby

Me and you (kangaroo)

Me and you (kangaroo)

CIMG4129

Tazmanian devil

4 thoughts on “Lone Pine Koala Sanctuary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s